Kenali Gejala Kolesterol Berikut Sebelum Terlambat

Kolesterol, hingga kini gangguan kesehatan ini masih dikenal sebagai salah satu pembunuh paling mematikan. Ada begitu banyak penyakit serius yang bermula dari kolesterol. Sebut saja penyakit jantung dan stroke. Keduanya selalu menjadi momok menakutkan bagi banyak orang. Mewaspadainya sejak dini tentu diperlukan. Mengetahui gejala kolesterol sebelum berkembang tentu akan membantu upaya pencegahan. Berangkat dari ini, Anda akan semakin menyadari betapa pentingnya mengonsumsi makanan sehat dan Nutrive Benecol.

 

Terasa Pegal atau Nyeri Pada Bagian Tubuh Tertentu

Saat kadar kolesterol jahat semakin tinggi, kondisi ini akan menyumbat pembuluh darah dan mengganggu peredaran oksigen ke anggota tubuh tertentu. Inilah yang kemudian menyebabkan rasa pegal atau nyeri pada bagian tubuh tertentu. Biasanya, tangan dan kaki adalah bagian tubuh pertama yang merasakannya.

 

Pusing

Kolesterol menjadi salah satu penyebab terhambatnya penyebaran oksigen ke beberapa bagian tubuh. Kekurangan oksigen ini tak hanya berdampak pada beberapa bagian tubuh saja. Dampak yang lebih serius justru terjadi saat otak yang mengalaminya. Ini menyebabkan munculnya rasa pusing pada penderita kolesterol. Jika sudah demikian, mengonsumsi Nutrive Benecol harus segera dilakukan untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

 

Pandangan Gelap secara Mendadak

Pada titik tertentu, kolesterol bisa mempengaruhi kondisi kesehatan mata. Plak kolesterol yang menyumbat pembuluh darah, khususnya yang menuju ke mata menjadi penyebabnya. Kondisi ini membuat penglihatan penderita kolesterol terganggu dan tidak bisa melihat untuk sementara waktu.

 

Nyeri di Bagian Dada

Saat kolesterol menyumbat pembuluh darah yang berada di sekitar jantung, hal tersebut biasanya akan memicu rasa nyeri di sekitar dada. Rasa nyeri ini bisa berlangsung untuk waktu yang singkat atau bahkan permanen. Semua itu tergantung dari pembuluh yang terhambat kolesterol. Gejala ini harus ditangani secara serius. Karena jika tidak, nyeri di bagian dada bisa berlanjut pada serangan jantung.

 

Gejala lain yang biasa muncul pada penderita kolesterol antara lain telinga berdenging, bercak kuning pada jari dan kelopak mata bagian atas. Anda sebaiknya jeli dengan gejala-gejala tersebut sedini mungkin. Memeriksa kadar kolesterol secara teratur juga akan membantu mendeteksi gangguan kolesterol sejak dini. Untuk membantu menurunkan kolesterol, Nutrive Benecol bisa menjadi solusi.

Leave a comment

Blog at WordPress.com.

Up ↑